e-Kinerja

Tentang Aplikasi

Mengapa e-Kinerja?

Aplikasi ini dikembangkan untuk memudahkan aparatur dalam menginput kegiatan/pekerjaan dan membuat Laporan Kerja Harian (LKH). Disamping itu aplikasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja pegawai, unit dan satuan kerja.

Definisi e-Kinerja

e-Kinerja adalah salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit/satuan kerja organisasi sebagai dasar perhitungan prestasi kerja dan pemberian insentif kerja dengan mempedomani Permendagri Nomor 4 Tahun 2005 tentang Anjab dan Permendagri Nomor 12 tahun 2008 tentang ABK.

Tujuan e-Kinerja

  • Untuk meningkatan kinerja organisasi dan aparatur;
  • Menjadi salah satu instrumen dalam penataan dan penyempurnaan organisasi;
  • Sebagai alat ukur prestasi kerja organisasi dan aparatur;
  • Untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu pada prinsip keadilan "equal job for equal pay";
  • Mendorong terciptanya kompetisi yang sehat diantara aparatur;
  • Meningkatkan kompetensi SDM;
  • Menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kerja yang lebih tinggi;
  • Merekam pekerjaan harian aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerja;

Untuk Siapa?

Aplikasi e-Kinerja terdiri dari 2 buah modul, yaitu modul Anjab dan ABK. Publik hanya diizinkan untuk mengakses modul Anjab sementara aparatur di lingkungan Pemerintah kota Banda Aceh dapat mengakses penuh aplikasi dengan menggunakan akun yang telah diberikan.

HAKI (Hak Kekayaan Intelektual)

~~UnderConstruction~~